Cara Ganti Background Zoom di HP

Posted on

Zoom adalah platform video konferensi yang sangat populer digunakan di seluruh dunia. Dalam penggunaannya, fitur latar belakang virtual adalah fitur yang cukup penting karena dapat membantu mempercantik tampilan video konferensi dan memungkinkan pengguna untuk menghindari hal-hal yang mungkin tidak pantas untuk dilihat oleh orang lain dalam panggilan video. Pada artikel ini, kami akan membahas cara mengganti latar belakang virtual Zoom di perangkat HP Anda dengan rinci.

Namun, sebelum kita masuk ke pembahasan, perlu diketahui bahwa fitur latar belakang virtual hanya tersedia pada versi Zoom 5.2.0 ke atas, jadi pastikan bahwa aplikasi Zoom di perangkat HP Anda telah ditingkatkan ke versi yang lebih baru untuk dapat menggunakan fitur ini.

Langkah pertama untuk mengganti latar belakang virtual di Zoom di perangkat HP Anda adalah dengan memilih atau men-download gambar yang ingin Anda gunakan sebagai latar belakang. Beberapa situs web yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan gambar latar belakang virtual gratis adalah Unsplash, Pexels, dan Pixabay. Pastikan untuk memilih gambar dengan format JPEG, PNG, atau BMP, dan memiliki resolusi minimal 1280 x 720 piksel. Setelah memilih atau men-download gambar yang ingin digunakan, langkah selanjutnya adalah masuk ke aplikasi Zoom di perangkat HP Anda.

cara ganti background zoom di hp

Artikel ini akan menjelaskan secara detail cara mengganti latar belakang virtual di Zoom di perangkat HP Anda.

1.Perbarui Aplikasi Zoom Anda

Pertama, pastikan bahwa aplikasi Zoom di perangkat HP Anda ditingkatkan ke versi yang lebih baru. Anda dapat memperbarui aplikasi Zoom dengan membuka aplikasi Google Play Store atau App Store dan mencari “Zoom”. Kemudian, pilih aplikasi Zoom dan perbarui ke versi terbaru jika tersedia.

  Cara Transfer OVO ke GoPay : Panduan Lengkap

2.Siapkan Latar Belakang Virtual

Sebelum mengganti latar belakang virtual di Zoom, Anda perlu menyiapkan gambar latar belakang virtual yang akan digunakan. Pastikan gambar tersebut memiliki resolusi minimal 1280 x 720 piksel dan format JPEG, PNG, atau BMP untuk hasil terbaik. Anda dapat menemukan gambar latar belakang virtual di internet atau membuatnya sendiri dengan menggunakan program desain grafis seperti Adobe Photoshop atau Canva.

3.Mulai Panggilan Video Zoom

Setelah memperbarui aplikasi Zoom dan menyiapkan gambar latar belakang virtual, buka aplikasi Zoom di perangkat HP Anda dan mulai panggilan video. Setelah bergabung dengan panggilan video, klik ikon “More” di pojok kanan bawah layar untuk menampilkan opsi tambahan.

4.Pilih “Virtual Background”

Setelah menampilkan opsi tambahan, pilih opsi “Virtual Background”. Ini akan membuka menu latar belakang virtual di Zoom. Anda dapat memilih latar belakang virtual yang telah disediakan oleh Zoom, atau klik tombol “+” untuk mengunggah gambar latar belakang virtual yang telah disiapkan sebelumnya.

5.Pilih Gambar Latar Belakang Virtual

Setelah mengklik tombol “+”, Anda dapat memilih gambar latar belakang virtual dari perangkat HP Anda. Setelah memilih gambar yang diinginkan, klik “Open”. Gambar latar belakang virtual akan segera ditampilkan di layar video konferensi Zoom.

6.Atur Latar Belakang Virtual

Setelah gambar latar belakang virtual ditampilkan, Anda dapat menyesuaikan pengaturan latar belakang virtual dengan mengklik opsi “Settings” di pojok kanan bawah layar. Di sini, Anda dapat menyesuaikan kecerahan dan kontras gambar latar belakang virtual dan menyesuaikan sensivitas penghapusan latar belakang untuk memastikan gambar yang dihasilkan terlihat semaksimal mungkin.

7.Gunakan Latar Belakang Virtual

Setelah Anda menyelesaikan semua pengaturan, Anda dapat menutup menu pengaturan dengan mengklik tombol “X” di pojok kanan atas. Gambar latar belakang virtual yang dipilih akan terlihatkan sebagai latar belakang video konferensi Zoom Anda. Pastikan bahwa Anda memiliki cahaya yang cukup dan tidak ada benda lain di belakang Anda untuk memastikan hasil yang terbaik.

  Pengertian Processor Jenis Fungsi Sejarah Tujuan

8.Menghapus Latar Belakang Virtual

Jika Anda ingin menghapus latar belakang virtual dan kembali ke latar belakang asli Anda, Anda cukup mengklik opsi “None” di menu latar belakang virtual. Ini akan menghapus latar belakang virtual dan menampilkan latar belakang asli Anda.

Kesimpulan

Mengganti latar belakang virtual di Zoom di perangkat HP Anda sangat mudah dilakukan dan dapat membantu mempercantik tampilan video konferensi Anda dan menghindari hal-hal yang mungkin tidak pantas untuk dilihat oleh orang lain dalam panggilan video. Pastikan untuk menggunakan gambar dengan resolusi minimal 1280 x 720 piksel dan format JPEG, PNG, atau BMP untuk hasil terbaik.

Selain itu, pastikan juga bahwa aplikasi Zoom di perangkat HP Anda ditingkatkan ke versi yang lebih baru untuk dapat menggunakan fitur latar belakang virtual. Terakhir, pastikan untuk menyesuaikan pengaturan latar belakang virtual dan sensivitas penghapusan latar belakang untuk memastikan gambar yang dihasilkan terlihat semaksimal mungkin. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengganti latar belakang virtual di Zoom di perangkat HP Anda dengan mudah dan efektif.

Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika menggunakan latar belakang virtual di Zoom. Pertama, pastikan Anda memiliki cahaya yang cukup di ruangan Anda. Pencahayaan yang buruk dapat membuat gambar latar belakang virtual Anda terlihat buruk atau kabur. Kedua, pastikan latar belakang virtual Anda tidak terlalu mencolok atau terlalu cerah. Ini dapat mengalihkan perhatian peserta lain dari percakapan yang sedang berlangsung. Ketiga, pastikan gambar latar belakang virtual Anda sesuai dengan konteks percakapan Anda. Misalnya, jika Anda sedang melakukan rapat bisnis, pastikan gambar latar belakang virtual Anda mencerminkan konteks bisnis.

  Cara Download WA GB (GB WhatsApp) Pro Mod + Fitur

Terakhir, perlu diingat bahwa tidak semua perangkat HP dapat menggunakan fitur latar belakang virtual di Zoom. Jadi pastikan bahwa perangkat HP Anda mendukung fitur ini sebelum mencoba menggunakannya. Fitur latar belakang virtual di Zoom dapat membuat pengalaman panggilan video Anda menjadi lebih menyenangkan dan menyenangkan. Dengan menyiapkan gambar latar belakang virtual yang tepat dan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah mengganti latar belakang virtual di Zoom dan meningkatkan pengalaman panggilan video Anda.