cara menghapus akun IG instagram Permanen Mudah

Posted on

Salah satu sosial media ‘raksasa’ yang sudah tentu sebagian besar orang sudah memahami atau bahkan menggunakannya. Namanya ialah Instagram, kamu pasti telah mengetahuinya bukan? Instagram ini memang tergolong software medsos yang paling populer daun dan mulai menandingi software lainnya laksana Facebook, Twitter, BBM dan masih tidak sedikit lagi.
Kepopuleran yang diraih oleh Instagram disebabkan pemakai annya yang mudah, anggun dan pasti saja disukai oleh tidak sedikit kawula muda di semua dunia. Meskipun sudah lumayan familiar tetapi dapat dijamin masih tidak sedikit orang yang belum memahami pengertian dari Instagram tersebut sendiri ataupun sejarah dan faedah – fungsinya.

Instagram adalah suatu software sosial media yang berbasis Android guna Smartphone, iOS guna iPhone, Blackberry, Windows Phone dan bahkan yang terbaru ketika ini juga dapat dijalankan di komputer atau PC anda. Namun untuk pemakaian di dalam komputer tidak akan dapat sama sepenuhnya dengan yang terdapat pada perlengkapan mobile phone anda.

Fungsi IG Instagram

Bagi semua pemakai pada umumnya barangkali memandang bahwa faedah Instagram melulu sebatas interaksi sosial, mengerjakan share potret dan video serta menambah popularitas dengan banyaknya rekan atau followers.
Hal tersebut memang benar adanya namun faedah Instagram secara luas lebih dari tersebut saja. Kecermatan serta pemahaman yang dipunyai pemakai pun menjadi urusan yang penting supaya dapat memanfaatkan setiap software secara keseluruhan.

Dibawah ini kami bakal menjelaskan faedah – faedah dari Instagram :

  • Interaksi antar pemakai Instagram

Hal ini pastinya menjadi faedah utama setiap software social media. Sudah sempat diterangkan sebelumnya bahwa khusus guna Instagram interaksi dapat dilaksanakan dengan pekerjaan share potret atau video dan melewati perpesanan (Direct Message).

Saat ini pun terdapat kemudahan live record atau yang popular dinamakan dengan Insta Story yang memungkinkan perekam video dapat menyalurkan aktivitasnya melewati live video sekaligus berinteraksi dengan rekan yang ikut menontonnya.

  • Rekomendasi lokasi liburan

Tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa besar potret ataupun video yang diberikan di Instagram menyerahkan informasi dan keindahan sebuah tempat wisata.

Setiap orang pasti mengharapkan perjalanan liburan atau rekreasinya diabadikan dalam potret atau video, sesudah itu diberikan ke Instagram. Bagi rekan atau pemakai lain urusan tersebut tentunya menjadi deviden tersendiri karena dapat mengetahui keindahan sebuah tempat wisata tanpa butuh repot – repot menggali di internet.

Baca :  Bagian-Bagian Microsoft Excel Fungsi kegunaannya


  • Mencari dan berbagi info/ilmu pengetahuan

Diantara banyaknya pemakai di Instagram pastinya kamu akan menjumpai sebuah akun non personal/personal dengan kegiatan share info atau ilmu pengetahuan di bidang tertentu.
Contohnya laksana akun yang menyalurkan info kesehatan, info tujuan wisata, info menarik atau misteri dan beda – lain.

Penggunaan video pun dapat dimanfaatkan guna berbagi tutorial meskipun waktunya dibatasi. Hal ini tentunya bisa menjadi nilai positif tersendiri dari pemakaian Instagram.

  •  Sebagai sarana pemasaran (marketing online)

Di dalam era canggih saat ini tidak sedikit sekali pebisnis atau penjaja produk/jasa yang mulai memanfaatkan pemasaran secara online (marketing online). Tidak melulu melalui situs resmi kamu juga dapat memanfaatkan sosial media. Dan dengan semakin populernya Instagram pastinya memberi deviden tersendiri andai produk atau jasanya dijual disini, diperbanyak lagi dengan fitur posting potret yang bisa mendeskripsikan secara jelas produk yang kamu tawarkan.

Cara Hapus Akun Instagram Secara Permanen

cara menghapus akun instagram
cara menghapus akun instagram

Pertama ialah cara menghapus akun Instagram secara permanen. Rata-rata pemakai Instagram hendak hapus akunnya secara permanen ini sebab sejumlah alasan. Mulai dari karena hendak buat akun baru sampai ternyata akun lama telah diretas seseorang. Jadi, agar tidak justeru terjadi masalah lebih parah, lebih baik akun lama dihapus secara permanen dengan cara

1. Buka Browser Buka Akun Yang Ingin Dihapus

Pertama silahkan buka saja browser yang biasa digunakan supaya lebih mudah mengaplikasikannya. Jika sudah, lanjutkan dengan mengakses Instagram.com. Tunggu prosesnya seperti biasa. Jika sudah silahkan login menggunakan username dan password untuk bisa membuka akun yang ingin dihapus.

2. Kunjungi Laman Penghapusan Akun Instagram

Setelah akun yang ingin dihapus tadi muncul, langsung buka tab baru. Pada tab baru tadi buka saja laman penghapusan akun Instagram.

Linknya adalah https://instagram.com/account/remove/request/permanent/.

3. Pilih Alasan Mengapa Ingin Hapus Akun

Ketika laman penghapusan akun Instagram muncul, langsung lakukan langkah berikutnya. Pasalnya, di halaman tersebut akan diberikan banyak opsi atau alasan mengapa pengguna ingin hapus akun milikinya. Pilih saja yang paling masuk akal atau memang sedang dirasakan. Pastikan hanya memilih satu opsi saja.

4. Ketik Ulang Password

Langkah berikutnya adalah pengguna akan diarahkan untuk mengetik ulang password akunnya. Pastikan password akun lama ini diisikan dengan benar. Sebab, apabila sampai salah isi, prosesnya tentu saja bisa terhambat dan makin lama.

Baca :  cara mencari Nilai Rata Rata Rumus Contoh Excel

5. Pilih “Permanent Delete My Account”

Tahap berikutnya akan muncul beberapa opsi. Namun, karena kali ini ingin menghapus akun Instagram secara permanen, pilih saja yang opsi “permanent delete my account”. Dengan begitu akun lama bisa terhapus selamanya.

Satu yang harus diingat apabila memutuskan untuk menghapus akun Instagram secara permanen. Seluruh data yang dulunya disimpan di media sosial tersebut akan terhapus. Termasuk video, foto, bahkan pengikut serta siapa yang diikuti. Akun-akun yang sebelumnya pernah menandai juga ikut hilang.



Cara Hapus Akun Instagram Sementara

Apabila hendak hapus akun namun tidak inginkan sampai seluruh yang telah tersimpan di Instagram ikut hilang, jajaki pakai teknik ini.

Hapus akun secara sedangkan atau istilahnya menonaktifkan guna jangka masa-masa tertentu. Ini dapat dicoba saat hendak sejenak pergi dari Instagram, sampai-sampai lebih konsentrasi untuk pekerjaan lain. Langkah-langkahnya pun lumayan mudah yakni sebagai berikut



1. Buka Browser Lalu Login Akun Instagram

Langkah kesatu pasti saja me sti buka browser dulu dari laptop maupun pc. Jika telah segera masuk laman Instagram. Apabila sudah masuk halaman utama website tersebut, segera kerjakan login pada akun yang hendak dinonaktifkan sementara.

2. Menuju Menu “Pengaturan”

Berikutnya silahkan langsung mengarah ke menu “pengaturan”. Caranya ialah klik potret profil, letaknya terdapat di unsur pojok kanan atas. Dari sana bakal muncul sejumlah menu lain. Khusus guna tahap ini pilih saja menu “pengaturan”

3. Klik “Edit Profile”

Apabila telah sampai pada menu “pengaturan” langsung cari dan klik pilihan “edit profil”. Setelah tersebut klik pilihan “temporarily disable my account”. Pada laman Instagram bahasa Indonesia, menu ini ialah “nonaktifkan sedangkan akun saja”. Biasanya menu ini terdapat di unsur kanan bawah, bila ketemu langsung klik saja.

4. Pilih Alasan Menonaktifkan Akun

Pada etape ini pemakai akan ditunjukkan untuk memilih di antara opsi. Isinya dalil mengapa hendak sementara memblokir akun. Pengguna lumayan pilih salah satu dalil yang tersedia. Dengan begitu, dapat melanjutkan ke etape berikutnya.

5. Masukkan Password

Setelah tersebut tinggal masukkan password akun yang hendak dinonaktifkan tadi. Pastikan mengisinya dengan benar agar prosesnya kian cepat. Kalau sekiranya lupa password juga tidak masalah. Langsung klik saja pilihan “lupa kata sandi” yang sedang di bawah kolom pengisian kata sandi.

6. Klik “Temporarily Disable Account”

Terakhir, dapat langsung klik pilihan “temporarily disable account” atau “akun dinonaktifkan sementara”. Dengan begitu, akun yang dimaksud bakal hilang sementara. Sampai pemakai nya hendak mengaktifkan kembali.

Baca :  cara mengatasi data seluler aktif tapi tidak bisa internetan

Cara Hapus Akun Instagram Jika Lupa Password

Biasanya, anak muda tidak melulu punya satu akun media sosial. Padahal, ini malah berpotensi tak sempat password. Sehingga, saat hendak hapus akun jadi bingung sebab harus buka akun lama dulu gunakan password yang dilupakan tadi. Tidak butuh panik dulu, ikuti saja langkah-langkahnya di bawah ini

1. Login Ke Akun Instagram



Cara untuk dapat login laksana biasa. Langsung masuk saja pada browser kemudian akses situsnya Instagram web. Tunggu sampai halaman kesatu muncul. Langkah ini dapat dilakukan melewati perangkat apa saja, boleh PC/laptop maupun hp.

2. Klik “Get Help Logging”

Begitu sukses masuk website Instagram web, cari menu “get help logging” kemudian klik. Setelah itu, bakal ada pesan pop up yang me sti dipenuhi oleh pemakai . Masukkan saja username serta alamat email yang digunakan untuk susunan akun dulu.

3. Tunggu Verifikasi Sampai Dapat Kode

Setelah itu, pemakai bermukim tunggu dulu pihak admin IG mengerjakan proses verifikasi data. Nanti, tanda sesudah sukses proses verifikasi akan diserahkan kode. Kode tersebut dikatakan melalui email atau sms.

4. Login Pakai Kode Yang Diberikan

Tahap berikutnya, sesudah dapat kode dari admin IG pakai untuk login. Jangan hingga salah memasukkan kodenya. Memasukkan kode dengan benar bakal mempercepat proses penghapusan akun.

5. Atur Password Baru

Saat sudah dapat akses akun lama yang dimaksud, segera kerjakan proses penataan password baru. Caranya ialah pergi ke menu “setting” kemudian pilih pilihan “security”. Berikutnya dapat masukkan password yang simpel saja,
Apabila sudah, silahkan buka kotak masuk pada email.

Biasanya bakal langsung terdapat link sebagai pengganti password yang dilupakan tadi. Langsung klik saja link itu dan ditunjukkan pada halaman utama IG lagi. Login lagi memakai password teranyar tadi.

6. Hapus Akun

Sudah sukses membuka akun yang dilupakan passwordnya, lanjutkan dengan menghapusnya. Dalam situasi masih login, langsung akses instagram.com/accounts/remove/request/permanen. Lanjutkan dengan memilih dalil mengapa hendak hapus akun secara permanen, sama seperti teknik sebelumnya.

Setelah itu, masukkan pulang password akun yang hendak dihapus. Tinggal klik pilihan “hapus akun saya secara permanen”. Dengan begitu, akun Instagram bakal terhapus secara otomatis. Walaupun tadinya tadi tak sempat passwordnya.


Bagikan di Sosial Media