Cara menghilangkan iklan di hp Tutorial

Posted on

Iklan di hp menjadi salah satu hal yang sangat menjengkelkan bagi sebagian besar pengguna smartphone. Terkadang, iklan tersebut muncul secara tiba-tiba, bahkan saat kita sedang menggunakan aplikasi atau sedang membuka website. Iklan juga bisa mengganggu aktivitas kita di hp, karena dapat mengurangi performa dan menguras baterai. Oleh karena itu, dalam artikel ini, saya akan membahas cara menghilangkan iklan di hp secara detail.

cara menghilangkan iklan di hp

1.Menggunakan Aplikasi Ad-Blocker

Cara paling mudah untuk menghilangkan iklan di hp adalah dengan menggunakan aplikasi ad-blocker. Ad-blocker adalah aplikasi yang dirancang untuk memblokir iklan yang muncul pada website dan aplikasi. Ada banyak aplikasi ad-blocker yang tersedia di Google Play Store, seperti AdBlock Plus, AdGuard, dan Blokada.

Setelah mengunduh aplikasi ad-blocker, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi ad-blocker yang sudah diunduh
  • Aktifkan fitur ad-blocker pada pengaturan aplikasi
  • Restart hp Anda

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, iklan di hp Anda seharusnya sudah hilang. Namun, perlu diingat bahwa beberapa aplikasi dan website mungkin masih bisa menampilkan iklan, terlepas dari penggunaan ad-blocker.

2.Menonaktifkan Pemberitahuan Iklan

Banyak aplikasi saat ini yang memberikan pemberitahuan iklan, yang muncul di layar hp Anda bahkan ketika Anda tidak sedang menggunakan aplikasi tersebut. Pemberitahuan iklan ini sangat mengganggu dan dapat mengurangi kenyamanan penggunaan hp. Untuk menghilangkan pemberitahuan iklan, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka pengaturan hp Anda
  • Pilih Aplikasi & Pemberitahuan
  • Pilih aplikasi yang memberikan pemberitahuan iklan
  • Matikan pemberitahuan iklan pada pengaturan aplikasi tersebut

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, Anda tidak akan lagi menerima pemberitahuan iklan dari aplikasi tersebut.

  Cara Mengunci Aplikasi WA Whatsapp Mudah

3.Menggunakan Browser dengan Fitur Anti-Tracking

Browser seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, dan Safari memiliki fitur anti-tracking yang dapat membantu menghilangkan iklan yang muncul pada website. Fitur ini bekerja dengan memblokir pelacak dan kuki yang digunakan oleh perusahaan periklanan untuk menargetkan iklan pada pengguna.

Untuk menggunakan fitur anti-tracking pada browser, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka browser Anda
  • Buka pengaturan browser
  • Aktifkan fitur anti-tracking pada pengaturan browser
  • Restart browser Anda

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, iklan pada website yang Anda kunjungi seharusnya sudah tidak muncul lagi.

4.Menghapus Aplikasi yang Menyebabkan Iklan Muncul

Beberapa aplikasi dapat menyebabkan iklan muncul pada hp Anda. Aplikasi tersebut biasanya adalah aplikasi yang gratis dan memerlukan iklan sebagai sumber pendapatan. Jika Anda merasa iklan yang muncul terlalu banyak, Anda bisa mencoba menghapus aplikasi yang menyebabkan iklan tersebut. Namun, sebelum menghapus aplikasi, pastikan bahwa aplikasi tersebut memang menyebabkan iklan muncul. Untuk menghapus aplikasi, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka pengaturan hp Anda
  • Pilih Aplikasi & Pemberitahuan
  • Pilih aplikasi yang ingin dihapus
  • Pilih Hapus

Setelah menghapus aplikasi yang menyebabkan iklan muncul, iklan pada hp Anda seharusnya sudah tidak muncul lagi.

5.Menggunakan VPN

Virtual Private Network (VPN) dapat membantu menghilangkan iklan pada hp Anda. VPN bekerja dengan mengenkripsi data yang Anda kirim dan terima melalui hp Anda. Hal ini dapat memblokir iklan yang ditargetkan pada Anda berdasarkan data yang dikirimkan melalui hp Anda. Ada banyak aplikasi VPN yang tersedia di Google Play Store, seperti ExpressVPN, NordVPN, dan CyberGhost.

Setelah mengunduh aplikasi VPN, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi VPN yang sudah diunduh
  • Aktifkan fitur VPN pada pengaturan aplikasi
  • Pilih server VPN yang Anda inginkan
  • Restart hp Anda
  Cara Unreg Kartu Smartfren Tutorial Lengkap

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, iklan pada hp Anda seharusnya sudah hilang.

6.Menggunakan Firmware Modifikasi

Firmware modifikasi, seperti CyanogenMod atau LineageOS, dapat membantu menghilangkan iklan pada hp Anda. Firmware modifikasi ini adalah sistem operasi yang dimodifikasi dari sistem operasi asli yang digunakan pada hp Anda. Firmware modifikasi ini biasanya memiliki fitur ad-blocker bawaan, yang dapat membantu menghilangkan iklan pada hp Anda.

Namun, sebelum menggunakan firmware modifikasi, pastikan Anda memahami risiko dan konsekuensi yang mungkin terjadi pada hp Anda. Menggunakan firmware modifikasi dapat membatalkan garansi hp Anda dan dapat menyebabkan kerusakan pada hp Anda jika tidak dilakukan dengan benar.

Kesimpulan

Iklan di hp dapat sangat mengganggu dan menguras kenyamanan penggunaan hp Anda. Namun, dengan mengikuti beberapa cara di atas, Anda dapat menghilangkan iklan pada hp Anda dengan mudah. Anda dapat menggunakan aplikasi ad-blocker, menonaktifkan pemberitahuan iklan, menggunakan browser dengan fitur anti-tracking, menghapus aplikasi yang menyebabkan iklan muncul, menggunakan VPN, atau menggunakan firmware modifikasi. Semua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga Anda perlu memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan menghilangkan iklan pada hp Anda, Anda dapat menikmati pengalaman penggunaan hp yang lebih nyaman dan lebih lancar.