Tutorial Cara Mudah upload foto instagram lewat PC Komputer

Posted on

Tutorial Cara Mudah upload foto instagram lewat PC Komputer – Tidak semua orang tahu bahwa Anda sebenarnya dapat mengunggah foto ke Instagram melalui komputer pribadi Anda. Instagram awalnya dirancang untuk digunakan di perangkat seluler, tetapi dengan beberapa trik dan bantuan dari beberapa aplikasi pihak ketiga, Anda bisa mengunggah foto ke akun Instagram Anda melalui PC Anda. Dalam artikel ini, kita akan memberi tahu Anda cara melakukannya.

Pada artikel kali ini, #jatikom akan memberikan informasi sedetail mungkin sehingga membantu anda dalam melaksanakan keinginan saudara yaitu mengupload foto pada Instagram lewat PC/Komputer/laptop. Sehubungan Instagram hanya menyediakan aplikasi untuk handphone berbasis Android dan iOS saja, maka kali ini kita coba untuk menggunakan Instagram lewat komputer PC/Laptop, tapi hanya untuk mengupload foto saja.Instagram media sosial yang sekarang lagi trending, banyak pengguna media sosial yang menggunakan instagram. Fitur-fitur yang ditawarkanpun menarik, bukan hanya itu kita bisa mencari akun instagram idola kita, pacar ataupun teman.

Tutorial Cara Mudah upload foto instagram lewat PC Komputer
Tutorial Cara Mudah upload foto instagram lewat PC Komputer

1. Pertama-tama download software Gramblr papa situs resminyagramblr. Setelah berhasil didownload file berupa winrar mohon di extract here, buka installasi Gramblr tadi (klik 2x)

2. Kemudian muncul jendela baru seperti gambar di bawah ini

3. Klik Next untuk melanjutkan installasi, kemudian muncul jendela baru untuk menentukan lokasi file installasi yang akan disimpan. Disini saya letakkan pada drive C:Gramblr.

4. Kemudian Klik Next untuk melanjutkan.
5. Klik Next sekali lagi dan akan muncul jendela “License Agreement” pilih I accept

6. Tentukan nama yang akan digunakan untuk Start Menu, jika tidak ingin menggunakan nama lain silahkan klik Next untuk melanjutkan.
7. Ready to Install? Klik “Install”
8. Tunggu sampai installasi selesai 100%
9. Klik “Finish” dan secara otomatis aplikasi Gramblr terbuka. Masukan usename dan password Instagram kamu untuk login.

  Cara Membuat Filter Instagram yang Kreatif dan Menarik

Jika tidak bisa login dengan username dan password instagram,maka anda diharuskan mendownload OpenSSL, anda
dapat mendownload nya dihalaman resmi mereka di
https://slproweb.com/products/Win32OpenSSL.html

Info:

Untuk saat ini ukuran resmi standar dimensi minimum foto dari pihak Instagram adalah 612px X 612px hingga maksimum 1936px X 1936px.
Dikarenakan anda akan mengunggah melalui Gramblr, maka siapkan foto atau gambar lalu ubah ukuran dimensi minimum foto anda tersebut menjadi 650px X 650px dan maksimum 1930px X 1930px. Perlu anda ingat Gramblr tidak akan mengunggah foto anda jika ukuran foto kurang atau melebihi dari yang saya sebutkan.

Tips:

Lakukan edit pada foto anda sebelum di unggah ke Instagram karena Gramblr tidak memiliki fitur Filter

Untuk mengupload foto ke Instagram, klik pada “Choose File” seperti gambar di atas. Setelah itu pilih gambar yang ingin diupload.

Jangan lupa menulis keterangan gambar pada caption nya

Tips Tambahan:

  • Gunakan Penjadwalan Posting: Selain mengunggah foto, Anda juga dapat menggunakan layanan penjadwalan posting pihak ketiga seperti Later atau Buffer untuk merencanakan posting Anda. Ini memungkinkan Anda untuk merencanakan posting Anda lebih awal, mengedit keterangan, dan bahkan mengatur jadwal posting yang optimal.
  • Resolusi dan Aspek Rasio: Pastikan foto yang Anda unggah memiliki resolusi yang tepat dan aspek rasio yang sesuai untuk tampilan terbaik di Instagram. Instagram umumnya mendukung aspek rasio 1:1 (persegi) atau 4:5 (vertikal), tetapi Anda dapat menggunakan fitur penyesuaian saat mengunggah foto untuk memastikan tampilan yang optimal.
  • Gunakan Aplikasi Penyunting Foto: Sebelum mengunggah foto, Anda dapat menggunakan aplikasi penyunting foto seperti Adobe Photoshop, Lightroom, atau aplikasi ponsel seperti Snapseed untuk memperbaiki foto Anda. Pastikan gambar yang Anda unggah sudah sesuai dengan visi Anda.
  • Interaksi dengan Pengikut: Jangan lupakan bahwa Instagram bukan hanya tentang unggahan foto. Interaksi dengan pengikut Anda, seperti memberikan komentar pada foto mereka, merespons pesan, dan mengikuti akun-akun yang Anda minati, adalah bagian penting dalam membangun komunitas di platform ini.
  • Privasi dan Keamanan: Pastikan untuk mengatur privasi akun Anda sesuai dengan preferensi Anda. Anda dapat memutuskan apakah akun Anda bersifat publik atau pribadi. Selain itu, perhatikan keamanan akun Anda dengan menggunakan kata sandi yang kuat dan mengaktifkan verifikasi dua langkah.
  • Gunakan Hashtag dengan Bijak: Hashtag adalah cara yang bagus untuk meningkatkan jangkauan posting Anda. Gunakan hashtag yang relevan dengan konten Anda, tetapi jangan berlebihan. Jumlah hashtag yang disarankan adalah sekitar 5-15 hashtag per posting.
  Cara Mengganti Tema WhatsApp dengan Foto Sendiri

Mengatasi Masalah:

  • Tidak Dapat Mengunggah Video: Metode ini biasanya lebih efektif untuk mengunggah foto daripada video. Jika Anda ingin mengunggah video, Anda mungkin perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau perangkat lunak pengeditan video untuk mengubah format atau ukuran video agar sesuai dengan persyaratan Instagram.
  • Masalah Tampilan atau Kesalahan Teknis: Terkadang, Anda mungkin mengalami masalah teknis saat menggunakan metode ini. Pastikan peramban Anda selalu diperbarui, dan jika masalah terjadi, cobalah untuk memuat ulang halaman atau bersihkan cache peramban Anda.
  • Kecepatan dan Kualitas Gambar: Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang cukup cepat untuk mengunggah gambar tanpa masalah. Gambar dengan resolusi tinggi mungkin memerlukan waktu lebih lama untuk diunggah. Pastikan foto Anda sudah diubah ukuran jika perlu.
  • Pentingnya Konten Berkualitas: Ingatlah bahwa Instagram adalah platform berbasis gambar, jadi pastikan konten yang Anda unggah berkualitas. Foto Anda harus menarik dan relevan bagi audiens Anda.
  • Kebijakan dan Etika: Ikuti pedoman Instagram tentang hak cipta, privasi, dan etika dalam penggunaan platform ini. Jangan menggunakan gambar yang melanggar hak cipta atau melibatkan orang lain tanpa izin mereka.

Terakhir, penting untuk diingat bahwa Instagram terus mengalami perubahan dan pembaruan. Oleh karena itu, metode yang berfungsi saat ini mungkin berubah di masa depan. Pastikan untuk selalu memeriksa perubahan terbaru dalam penggunaan Instagram melalui komputer.

Semoga tutorial ini membantu Anda mengunggah foto ke Instagram melalui PC Anda dengan lancar. Terus eksplorasi dan manfaatkan platform ini untuk berbagi momen-momen berharga Anda dengan dunia!

Demikianlah tutorial tentang cara mengunggah foto ke Instagram melalui PC Anda. Ini adalah cara yang berguna jika Anda lebih suka mengedit foto Anda di komputer sebelum membagikannya di Instagram. Pastikan Anda selalu mengikuti pedoman komunitas Instagram dan berinteraksi dengan baik dengan pengikut Anda untuk membangun kehadiran yang positif di platform ini. Selamat mengunggah foto dan berbagi momen-momen Anda di Instagram!

  cara menghapus akun IG instagram Permanen Mudah