cara melihat status wa tanpa diketahui pemiliknya

Posted on

Pernah enggak sih anda pas lagi diem-dieman sama teman anda atau sama pacarmu, terus tiba-tiba orang tersebut update status? Pasti di satu sisi kamu hendak melihat statusnya, namun di sisi lain anda malu ketahuan kan? Sebenarnya kita dapat melihat kedudukan WhatsApp seseorang tanpa ketahuan, kok.

Biasanya urusan ini dilaksanakan ketika kita hendak melihat kedudukan orang beda yang sedang “mempunyai masalah” dengan orang tersebut. Di samping itu, ada sejumlah orang yang memilih menjadi silent reader di mana orang tersebut mengikuti perkembangan, namun tanpa meninggalkan jejak dan berkomentar apapun. Di sisi lain, ada sejumlah orang yang hendak menyimpan kedudukan orang-orang di HP mereka.

cara melihat status wa tanpa diketahui pemiliknya
cara melihat status wa tanpa diketahui pemiliknya

Jika anda penasaran teknik menyimpannya, kamu dapat baca menyaksikan cara-cara yang paling gampang untuk menyimpan kedudukan WA di tautan ini.  Ketika anda mencari teknik melihat kedudukan WhatsApp tanpa ketahuan, barangkali sebagian besar hasil penelusuran akan menganjurkan 3 cara, tetapi pada artikel ini, aku melulu akan menyalurkan 1 teknik paling efektif untuk menyaksikan status WhatsApp tanpa ketahuan.

Mengapa melulu 1 cara? Yap, kedua teknik lainnya aku coba, dan hasilnya nihil, atau tidak bermanfaat lagi. Mungkin sebelum Whatsapp mengupdate sistemnya, masih dapat digunakan, namun baru-baru ini, aku jajaki praktikkan telah tidak berfungsi.

Cara yang sangat efektif, tanpa software pihak ketiga, dan lumayan simpel ialah dengan memakai menu penataan privasi.

Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui Oleh Pemiliknya

Jika kamu ingin mengintip kedudukan orang beda secara diam-diam, maka urusan ini sangat barangkali untuk dilakukan. kita dapat menyaksikan status WA rekan atau siapapun tersebut tanpa diketahui oleh empunya status tersebut. Bagi melakukannya, maka di antara dari ketiga cara sebagai berikut dapat kamu coba.



1. Mematikan Fitur Read receipts di Pengaturan Privasi

Cara pertama yang dapat anda lakukan jika ingin leluasa melihat status WA seseorang tanpa diketahui oleh pemiliknya adalah dengan mematikan fitur Read receipts. Fitur Read receipts atau Laporan dibaca adalah sebuah fitur bawaan WhatsApp untuk mengirim laporan jika anda membuka status seseorang kepada pemilik status. Artinya, fitur inilah yang akan membuat akun anda tercantum pada daftar orang yang melihat status WA yang anda lihat.

Baca :  Bagian-Bagian Microsoft Excel Fungsi kegunaannya

Dengan demikian, jika anda mematikan fitur ini, maka tentu saja tidak akan ada lagi yang mengirim laporan meskipun anda melihat status WA seseorang. Yang berarti pemilik status tidak akan tahu bahwa anda sudah melihat status WA yang baru saja dia update.

Untuk mematikan fitur Read receipts ini tidaklah sulit, anda dapat melakukannya hanya dengan beberapa langkah. Agar lebih jelas, silahkan anda ikuti petunjuk atau langkah-langkah berikut ini.

Silahkan buka aplikasi WhatsApp di Smartphone Android anda, kemudian ketuk tombol menu (titik tiga) yang terdapat di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp. Setelah itu, pada dafar menu yang muncul, silahkan ketuk atau pilih Settings. Pada jendela selanjutnya, silahkan ketuk Account untuk membuka pengaturan Akun WhatsApp anda.

Pada jendela pengaturan akun yang muncul, silahkan ketuk Privacy untuk membuka pengaturan privasi. Pada jendela Privacy, silahkan cari dan ketuk bagian Read receipts hingga berubah menjadi off.

Sampai disini anda sudah berhasil mematikan fitur Read receipts atau laporan dibaca. Artinya, anda sudah dapat melihat status WA orang lain tanpa ketahuan. Hal ini karena status WA siapapun yang anda buka, maka pemiliknya tidak akan tahu bahwa anda sudah melihatnya.

Namun, ada hal yang perlu anda ketahui bahwa cara ini memiliki kekurangan yaitu berlaku dua arah. Jika anda menggunakan cara ini, maka anda juga tidak akan menerima laporan jika orang lain melihat status WA yang dibuat. Artinya, anda tidak akan tahu siapa saja yang sudah membuka atau melihat status WA anda.

Sebagai informasi tambahan, cara ini juga dapat anda gunakan untuk melihat isi chat WA orang lain tanpa diketahui pengirimnya. Tidak hanya itu, jika anda melakukan cara ini, maka anda juga dapat melihat percakapan di grup WA tanpa ketahuan.

2. Melihat Status WA di File Explorer

Cara kedua yang dapat anda gunakan untuk melihat status WA tanpa diketahui oleh pemiliknya adalah melalui File Explorer. Bagi anda yang belum tahu, setiap status WhatsApp yang masuk di akun anda akan tersimpan di memori ponsel. Dengan demikian, anda dapat mengaksesnya melalui file explorer.

Jika anda melihat status WhatsApp tersebut di File Explorer, maka tentu saja aplikasi WA tidak akan mengirim laporan bahwa status WA tersebut sudah dibuka. Dengan demikian, pemilik status tidak akan tahu bahwa anda sudah melihat status WA miliknya.

Baca :  Cara Recovery Reset windows 10 untuk PC Laptop

Untuk melakukan cara ini tidaklah sulit dan dapat dilakukan oleh siapa saja dan kapanpun itu. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan cara kedua ini.

Silahkan buka File Explorer di Smartphone Android anda, kemudian cari dan buka folder WhatsApp. Selanjutnya, pada folder WhatsApp silahkan buka folder Media.

Jika anda sudah berada pada folder Media, silahkan cari folder .Statuses. Jika anda tidak menemukannya, maka artinya folder tersebut tersembunyi, karena secara default memang tersembunyi. Jika aplikasi File Explorer anda memiliki fitur Show hidden files, maka silahkan gunakan fitur tersebut. Anda dapat melakukannya dengan cara ketuk tombol Show lalu pilih opsi Show hidden files. Namun, jika tidak tersedia fitur ini pada File Explorer bawaan Smartphone Android anda, maka silahkan langsung menuju cara ketiga.

Setelah itu, jika sudah muncul silahkan buka folder .Statuses. Pada folder ini, akan terlihat semua status yang masuk ke akun WhatsApp anda.

Sayangnya, kelemahan dari cara ini karena anda hanya dapat melihat status yang berupa gambar atau vidio. Anda tidak akan dapat melihat status WhatsApp berupa teks.

Hal menarik dari kedua cara ini adalah karena anda juga dapat menggunakannya jika anda hendak menyimpan status WA orang lain. Anda dapat menyimpan status WA berupa video maupun gambar tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu.

3. Melihat Status WA di EZ File Explorer

Cara ketiga yang dapat anda gunakan untuk melihat status WA tanpa ketahuan adalah dengan menggunakan aplikasi EZ File Explorer. Pada dasarnya cara ini sama saja dengan cara yang kedua, hanya saja jika pada File Explorer bawaan Android anda tidak memiliki fitur Show hidden files, maka anda tidak akan dapat menggunakan cara kedua. Perbedaannya dengan cara kedua hanya karena anda menggunakan aplikasi tambahan, yaitu EZ File Explorer.

Untuk melakukan cara ketiga ini juga tidak rumit sama sekali. Terlebih lagi jika anda sudah membaca cara kedua. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk atau langkah-langkah berikut.

Silahkan install EZ File Explorer terlebih dahulu melalui Google Play Store. Jika sudah berhasil anda install pada Smartphone Android yang digunakan, silahkan buka aplikasinya.

Pada jendela EZ File Explorer, silahkan buka folder WhatsApp. Pada isi folder tersebut silahkan buka folder Media.

Selanjutnya, didalam folder Media, silahkan cari folder yang bernama .Statuses. Jika ternyata tidak ada, maka anda perlu menampilkannya terlebih dahulu. Silahkan ketuk menu (tiga baris) yang terdapat di pojok kiri atas aplikasi EZ File Explorer. Setelah itu, silahkan ketuk Show hidden files pada daftar pilihan yang muncul, sehingga toggle di sebelah kanan berubah menjadi on.

Baca :  Cara melacak hp yang hilang mati Total

Jika sudah muncul, silahkan buka folder .Statuses yang berisi semua status WA yang sudah masuk. Pada folder ini anda akan melihat semua status WA yang sudah masuk ke akun WhatsApp di Smartphone Android anda. Karena anda tidak membukanya di aplikasi WhatsApp, maka tidak akan terkirim laporan bahwa anda sudah melihat status-status tersebut. Artinya, pemilik status tidak akan tahu bahwa anda sudah melihatnya.

Namun, anda juga perlu tahu bahwa cara ketiga ini memiliki kelemahan sama seperti cara yang kedua, yaitu hanya dapat menampilkan status berupa gambar atau vidio. Jadi, anda tidak akan dapat melihat status WhatsApp orang lain yang berupa teks.

Sama juga seperti cara kedua, dimana cara ketiga ini juga dapat anda gunakan untuk menyimpan status WA teman ke Galeri. Jadi, jika anda ingin menyimpan status WA orang lain yang berupa vidio atau gambar, maka cara ini juga berlaku.

Apakah Bisa Aplikasi Mi File Manager Digunakan Pada HP Android Selain Xiaomi?

100% bisa dan berfungsi dengan baik, jadi langsung saja di cek pada Play Store dan setelah ketemu aplikasinya tinggal di instal saja dan kita bisa melihat status WA orang lain.

Dan kita juga bisa mendownload status WhatsApp orang lain tersebut dan bisa kita simpan atau bisa kita gunakan sebagai status WhatsApp kita.

Apakah Ada Konfigurasi Khusus Yang Harus Dilakukan?

Tidak ada, jadi seperti tutorial yang kami buat diatas dimana setelah di instal dan dibuka kita langsung bisa membuka icon WhatsApp.

Cukup sampai di situ aplikasi Mi File Manager sudah langsung bisa membaca status WhatsApp dari orang lain.

Apakah Ketika Membuka Atau Mendownload Status WhatsApp Orang Lain, Maka Kita Akan Terdeteksi Atau Tampil Dalam Statistik Tayang Status WA?

Hal ini tidak akan terjadi, jadi setiap hal yang kita lakukan dari menu WhatsApp di Mi File Manager sama sekali tidak akan terdeteksi dan ini sangat aman dilakukan.

Dari beberapa aplikasi file manager yang sudah kami uji coba dan kami juga melakukan investigasi pada aplikasi file manager di beberapa brand hp Android.

Kami yakinkan kalian tidak akan mendapatkan fitur seperti yang ada pada Mi File Manager dan tidak perlu melakukan konfigurasi apapun.

Silahkan kalian share tutorial ini ke semua media sosial yang kalian miliki agar ada lebih banyak orang yang mendapatkan manfaat dari tutorial kami.