Fungsi Powerbank Tak hanya Charge Smartphone, 5 Powerbank Ini Punya Wireless Charging

Posted on

Fungsi Powerbank – Power Bank ialah sebagai pengisi daya gadget ketika kita sedang berada diluar dan jauh dari sumber listrik. Fungsi power bank bisa disebut pun sebagai penyimpan daya atau bisa dianalogikan sebagai batrei cadangan, tetapi untuk pemakainnya anda tidak perlu menanggalkan batrei handphone, kita lumayan menacapkan kabel seperti ketika kita men-charger memakai charger biasa. Power bank memang khusus diciptakan untuk orang-orang lapangan yang jarang masuk ruangan, dan orang yang tidak jarang dalam perjalanan. Benda mungil tersebut mempunyai bermacam-macam kapasitas daya mulai dari ribuan mAh hingga puluhan ribu mAh. Untuk pemakaian power bank sendiri lumayan mudah. Bagi pengisian lumayan dilakukan seperti ketika kita men-charge handphone biasa. Setelah sarat power bank bisa digunakan. Pemasangannya juga melulu seperti ketika kita men-charge handphone biasa. Bagi lama tidaknya suatu power bank dapat dipakai tergantung dari daya yang dapat ditabung dari power bank tersebut(biasanya dalam ukuran mAh). Misalnya saja sebuah perlengkapan Blackberry, mempunyai baterai berkapasitas 1500 mAh. Jadi, power bankberkapasitas 6000 mAh dapat memenuhi baterai 1500 mAh sampai empat kali charge. Namun ada pun kemungkinan tidak cukup dari empat kali charger, urusan ini dikarenakan sekian banyak sebab contohnya saat pengisian power bank tidak maksimal.

powerbank smartphone

Sumber : m.tribunnews.com

Cara merawat power bank

Salah satu kekeliruan fatal pemakai power bank ialah membiarkan sampai berakhir baru lantas dicharge. Ini ialah cara yang salah sehingga mengakibatkan powerbank kamu cepat rusak.

Isi Power Bank ialah baterai, serupa seperti baterai blackberry anda.Jadi teknik merawatnyapun sama dengan baterai smartphone anda.

  • Perhatikan baik-baik jenis baterai Power Bank
  • ada 2 jenis baterai yang umum yakni Li-ion atau Li-Po
  • Ciri khas baterai Li-Ion ialah lebih berat daripada Li-Po, seringkali harganya lebih mahal sebab mempunyai umur yang lebih panjang.
  • Semua baterai berjenis lithium jangan sampai benar-benar habis.Idealnya bermukim 5 – 10% baru dicas / di charge hingga penuh.
  • Jika kamu berniat menyimpan Power Bank anda, pastikan kapasitasnya 40% – 60%. Jangan dikuras atau dipenuhkan.
  • Baterai berjenis Li-Ion atau Li-Po tidak mempunyai memory effect. Jadi kamu tidak butuh kuatir bila dicas / dicharge 90% maka kapasitasnya melulu 90%. Baterai yang mempunyai memory effect tersebut jenis Ni-Cad / Ni-MH yang seringkali digunakan guna notebook entry level.
  • Powerbank jangan jatuh, lagipula yang kapasitasnya besar.
  • 60% power bank yang terjatuh langsung rusak. Karena tersebut ada baiknya kamu melindungi power bank kamu dengan yang empuk-empuk untuk meminimalisir efek benturan
Baca :  Cara Login ke Windows 8 Secara Otomatis dengan Akun Microsoft

Fungsi Powerbank

  • BISA DIGUNAKAN SAAT TIDAK ADA LISTRIK : Powerbank adalahteknologi pilihan untuk menciptakan smartphone tetap menyala saat tidak terdapat sumber listrik. Dengan begitu, kamu tetap bisa berkomunikasi dengan orang-orang dan tetap dapat menggunakan smartphone. Teknologi ini memang sesuai untuk di bawa bepergian jauh guna jaga-jaga siapa tahu sumber listrik sulit didatangi di tempat yang dituju. Powerbank pun kerap menjadi barang wajib untuk para pendaki, karena di gunung sudah tentu tidak terdapat listrik sampai-sampai powerbank menjadi pilihan pilihan kesatu untuk mereka.
  • BERSIFAT UNIVERSAL DAN BISA DIGUNAKAN BANYAK SEKALIGUS : Bersifat universal yang dimaksud disini ialah bisa dipakai oleh gadget apa saja, sebab port input powerbank seringkali bisa diakses oleh sekian banyak port output baik tersebut microUSB atau juga miniUSB seluruh dapat menyuplai energi dari powerbank. Bahkan yang lebih pentingnya, powerbank pun dilengkapi lebih dari satu port sehingga dapat digunakan oleh sejumlah gadget dari sekian banyak merk sekaligus. Maka dari tersebut teknologi ini dapat disebutkan sangat efektif guna menunjang keperluan daya smartphone anda.

Sekarang ini tak hanya sekedar kapasitas besar saja yang dicari saat ingin membeli sebuah powerbank, melainkan kecepatan dalam mengisi daya smartphone juga menjadi poin penting. Sebab, selain mampu diandalkan untuk menemani pengguna smartphone saat traveling, powerbank dengan fitur fast charging bisa juga meningkatkan efisiensi yang baik.

Kamu bisa menemukan powerbank dengan fitur fast charging ini secara online maupun offline. Para produsen lokal maupun luar negeri kini berlomba-lomba untuk menawarkan powerbank mereka dengan fitur yang terbaik. Selain itu kamu juga harus memperhatikan faktor keamanan sebuah powerbank sebelum membelinya, karena faktor tersebut juga akan berpengaruh pada smartphone juga.

Baca :  Topologi jaringan komputer : Pengertian, Jenis, Kelebihan Kekurangan


Nah, kali ini kami akan memberikan daftar powerbank fast charging dengan keamanannya yang sudah terjamin. Dari pada penasaran, yuk langsung saja simak artikel di bawah ini!

POWERBANK FAST CHARGING

  1. Anker Powercore + 10050

Anker memang menjadi salah satu produsen aksesoris smartphone yang terkenal dengan produk terbaiknya. Salah satunya yakni powerbank. Powerbank Anker Powercore + 10050 ini memiliki kecepatan pengisian daya smartphone yang luar biasa. Mereka menggabungkan tiga teknologi pengisian cepat tersebut ( Quick Charge 3.0) pada powerbank Anker ini, sehingga dapat memungkin bahwa setiap perangkat yang diisi ulang dalam waktu sesingkat mungkin. Jadi kamu nggak usah khawatir lagi ketika tidak ada banyak waktu untuk mengisi ulang daya baterai smartphone maupun tablet.

  1. Anker Powercore II 10000

Masih produk dari Anker, kali ini ada powerbank Anker Powercore II 10000. Dengan teknologi pengisian cepat PowerIQ 2.0 powerbank ini hadir untuk menawarkan kompatibilitas yang dimilikinya. Teknologi yang dimilikinya itu tentunya akan membuat powerbank Anker ini memiliki kecepatan tinggi tak tertandingi dan aman dong pastinya. Selain itu, Anker tak lupa untuk menambahkan fitur Voltage Boost sehingga powerbank ini mampu untuk mengatasi hambatan kabel saat pengisian daya baterai smartphone.

  1. ACMIC W10Pro 10000 mAh Wireless Powerbank

Produk powerbank kali ini cukup berbeda dari sebelumnya. ACMIC power bank ini diklaim hadir dengan sistem triple fast charging pada outputnya yakni Fast charge 12 Watt (5V = 2.4A), Qualcomm Quick Charge 3.0 dan juga Type C Power Delivery 18 Watt. Dengan adanya teknologi tersebut tentunya daya baterai smartphone kamu akan terisi dalam waktu yang sangat cepat, bahkan kamu hanya membutuhkan waktu 30 menit saja untuk mencapai persentase 50%.

Baca :  Cara Atasi Laptop tidak bisa connect wifi windows 10


  1. Vivan Q10 10200 mAh

Kamu bisa memiliki powerbank dari Vivan ini dengan harga Rp 300 ribuan saja, cukup murah bukan. Meskipun harganya murah powerbank Vivan ini tentu tetap terjaga keamanannya ketika digunakan karena sudah dilengkapi dengan berbagai fitur proteksi, seperti proteksi saat kelebihan arus, kelebihan tegangan dan masih banyak lagi lainnya.



  1. MI 3 Pro 20000 mAh



Belum lama ini produsen smartphone asal Tiongkok yaitu Xiaomi memperkenalkan produk powerbank terbarunya dengan nama MI Power Bank 3 Pro. Powerbank Xiaomi ini memiliki kapasitas yang begitu besar mencapai 20000 mAh. Untuk mengisi daya powerbank ini kamu membutuhkan waktu 11 jam ketika menggunakan charger standar 10W. Kamu juga bisa mendapatkan potongan waktu saat menggunakan charger daya 45W selama 4,5 jam saja. Di negara asalnya powerbank ini dibanderol harga sekitar 199 Yuan atau setara dengan Rp 409 ribuan saja.

Itulah 5 rekomendasi powerbank yang sudah dibekali fitur fast charging. Dengan adanya teknologi fast charging ini tentu bisa menyingkat waktu dalam mengisi daya smartphone. Kamu juga perlu mengingatnya, bahwa hanya beberapa perangkat saja yang kompatibel untuk bisa menikmati fitur fast charging ini.


Bagikan di Sosial Media